Desa Sukosono Mulai Berbenah dengan adanya Dana Desa

Pembangunan Jln. Lapangan Jaten Desa Sukosono

Setelah dikucurkannya dana desa (DD) beberapa waktu lalu,  desa – desa sekarang ini terlihat sibuk membangun infrastruktur melalui dana desa tersebut. salah satu  desa sukosono yaitu Rt. 30 / 31  jln. lapangan sepak bola sukosono jaten ke utara sudah  mulai melakukan pembangunan jalan.
Pada Rt tersebut mendapatkan alokasi dana dari dana desa sebesar Rp. 60.000.000 yang digunakan untuk pembangunan rabat beton. Pembangunan untuk jilid 1 harus selesai sebelum pemilihan petinggi , dan untuk jilid 2 akan di kucurkan setelah pemilihan petinggi serentak yang ada di jepara.

Salah satu pemuda desa sukosono, mengungkapkan bagaimana mereka sangat bersyukur dengan adanya dana desa tersebut. Diakui dia, dengan dana desa, geliat pembangunan semakin cepat, dan desa semakin terlihat lebih baik. Terlebih, dia menambahkan jika saling bekerjasama dan gotong royong dari semua pihak pemuda maupun masyarakat untuk ikut berpartisispasi. Dan juga  para pekerja  melibatkan masyarakat setempat. “Dengan dilibatkannya masyarakat setempat dalam pelaksanaan pembangunan ini, sangat berdampak positif untuk mengurangi angka pengangguran. Termasuk, masyarakat setempat yang membangun merasa memiliki karena manfaat dari pembangunan adalah untuk masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan