Bakti Sosial Menyambut Serah Terima Estafet Tunas Kelapa di Tugu Cikal Sukosono

Bakti sosial tugu cikal oleh pemuda

Sukosono (31/08/2016) Bersih – bersih dan bakti sosial yang berada di sekitar tugu cikal yang berda di desa sukosono perbatasan dengan desa petekeyan kecamatan Tahunan. Bakti sosial ini guna menyambut Estafet Tunas Kelapa (ETK)  kegiatan tradisi setiap 2 Tahun sekali yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagi alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila. Hal lain yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah memasyarakatkan Gerakan Pramuka, karena pada dasarnya Pramuka dan masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan. 
Salah satu gerakan pemuda yang ikut bakti sosial mengatakan “bakti sosial ini merupakan kesadaran pada diri kami, dan suatu kebanggan tersendiri pada kami, karna serah terima ETK antara kecamatan tahunan dan kecamatan kedung berada di desa kami.” ujarnya. 
Berbekal keinginan tersebut maka Kwartir Daerah Jawa Tengah menyelenggarakan ETK Tahun 2016 dengan start dari 14 (empat belas) titik Kwartir Cabang Kabupaten/Kota, yang selanjutnya menuju satu titik di Kabupaten Karanganyar sebagai pusat Peringatan 55 Tahun Gerakan Pramuka Tingkat Jawa Tengah.
Rencananya, jum’at (2/08)  pukul 10.00 wib, akan sampai dan berlangsung serah terima perlengkapan ETK dari kecamtan tahunan ke kecamatan kedung yang bertempat di depan rumah bapak H.Maskuri (Nur Hidayah) Sukosono tugu cikal desa sukosono. 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan